Wednesday, December 26, 2012

#CARA BIKIN SINYAL MODEM ANDA KUAT#



Bahan yang dibutuhkan :

1. pipa pvc 4dim panjangnya max 60cm dan min 23cm + tutup

2. lakban almunium / Alumunium foil

3. usb extension/ kabel perpanjangan usb. Beli di toko accessories komputer dengan stok ada yang 1m, 5m atau 10m. Makin panjang tentunya harganya juga semakin mahal.

Cara membuat antena bazooka ( bazoka ) Penguat Sinyal GPRS, 3G, GSM, CDMA, Modem, Wireless dan Internet :

Perhatikan skema antena Penguat Sinyal GPRS, 3G, GSM, CDMA, Modem, Wireless dan Internet dibawah ini :

Cara Membuat Antena Penguat Sinyal GPRS, 3G, GSM, CDMA, Modem, Wireless dan Internet




1. Lubangi pipa pvc 4dim dengan ukuran 50cm tadi dengan bor/ solder. lubangnya seukuran dengan besarnya ujung dari kabel perpanjangan usb. Diukur yang bener ya, kalo kegedean ntar kemasukan tikus. Signalnya bisa berkurang. Hehehe…

2. Lapisi seluruh permukaan luar dari paralon dengan dengan lakban almunium / alumunium foil. jangan lupa sisakan sedikit ruang buat lubang usb tadi

3. Lapisi juga tutup paralon dengan lakban alumunium / alumunium foil baik bagian luar maupun bagian dalam.

4. Pasang tutup paralon berdekatan dengan lubang yang usb td atau lihat gambar. lalu masukan modem gsm maupun hp kedalam paralon dan jangan lupa dicolok ke usb perpanjangan.

Cara Membuat Antena Penguat Sinyal GPRS, 3G, GSM, CDMA, Modem, Wireless dan Internet



Cara menggunakan antena bazzoka ( bazoka ) Antena Penguat Sinyal GPRS, 3G, GSM, CDMA, Modem, Wireless dan Internet :

arahkan antena bazooka Penguat Sinyal GPRS, 3G, GSM, CDMA, Modem, Wireless dan Internet ke BTS terdekat di kota dimana anda tinggal. Jangan ke kampung sebelah atau di tempat umum karena ntar disangka teroris mau ngebom sesuatu.

Cari sinyal yang paling bagus.

Jika signal yang didapat masih belum juga oke atau sempurna, cek apakah ada yang keliru dan apakah sudah sesuai dengan skema gambar diatas.

CARA KEDUA :

Niat saya cuma Share & Bantu buat para pembaca yang sering bermasalah dengan sinyal Modem. Dulu teman saya Budreg sama Sinyal MODEM  nempatin Modem biar dapetin Sinyal HSDPA ajah sampe Naek-naek di KOST lantai atas sungguh amat sangat mengenaskan,tapi sekarang saya gak perlu kaya gitu lagi...sejak saya nemuin trik paduan antara kaleng & Sendok Ajaib ini. Ya sudah langsung saja,ne saya Share caranya mudah-mudahan bermanfaat.



Bahan-bahannya :


1. Sendok (sendok makan,usahakan yg materialnya agak tipis ya gan )

2. Tutup kaleng Biskuit sama pengait kertas buat penjepit Modem

3. Jangan Lupa Modemnya ya gan

4. Kabel USB

5. Kaleng Parfum


Cara Buat'nya :

1. Sendok ditekuk seperti pada gambar,tujuannya untuk menjepit Modem kalian tapi jangan terlalu sempit ntar modem Agan Lecet malah rusak.



2. Tutup kaleng biskuit yang dilem dengan penjepit ketas tapi ingat penjepit kertas'nya udah direnggangin supaya tidak terlalu keras saat mencepit Modemnya.



3. Kaleng Parfum yg berfungsi seperti antena trs letakan didekat modem.

4. Jangan lupa bagi modem yg cepat panas antisipasi dengan dikipas.

5. Cari posisi yg bagus,liat perubahan sinyalnya.

6. Selamat Mencoba semoga bermanfaat.


Nah trus dirangkai seperti gambar :


Selamat mencoba.. :)

 CARA KETIGA :

          Modem internet merupakan media yang berfungsi untuk membantu komputer maupun laptop anda, agar bisa terhubung dengan jaringan internet. Dengan memiliki modem internet, maka secara otomatis akan memudahkan anda dalam mengakses internet di manapun dan kapanpun. Sehingga informasi di belahan dunia bisa anda ketahui tanpa beranjak dari tempat duduk anda.

          Bagi mereka yang tinggal di daerah yang terjangkau sinyal untuk modem internet, tentu merasa sangat puas dengan kecepatan loading saat membuka suatu website maupun mendownload apapun dengan menggunakan modem. Tapi bagi mereka yang wilayahnya masih pedalaman, tentu saja mengalami masalah besar. Terkait sinyal modem yang kadang kuat dan kadang lemah.
      Sebenarnya, kita tidak perlu berputus asa terkait dengan masalah tersebut. Ini dikarenakan benda-benda ataupun barang-barang disekitar anda. Bisa anda manfaatkan untuk membantu menguatkan sinyal modem anda. Inilah 7 benda yang menguatkan sinyal modem anda :



  1. Bekas kaleng biscuit, saya sarankan menggunakan kaleng biscuit yang besar. Dengan menaruh modem diatasnya atau bisa pula disamping modem anda. 
  2. Kaset CD anda yang sudah tidak terpakai. Ini juga mampu membuat sinyal modem anda bertambah kuat. Dengan menaruh modem anda di atas kaset CD tersebut. sehingga cara memperkuat sinyal di modem dengan kaset cd menjadi solusi yang sangat masuk akal.
  3. Botol kaleng bekas penyemprot ruangan. Juga bisa membantu menguatkan sinyal modem anda. Dengan cara meletakkannya disamping modem anda. 
  4. Kawat tembaga, dengan cara menggulungnya, lalu modem anda ditaruh ditengah-tengahnya. Ini juga mampu menguatkan sinyal modem anda. 
  5. Tutup panci bekas, dengan meletakkannya di bawah modem anda. Ini juga bsa membantu menguatkan sinyal modem anda. 
  6. Kaleng bekas susu juga bisa menguatkan sinyal modem anda. Dengan cara menaruh di dekat modem anda. 
  7. Wajan bekas penggorengan yang tidak terpakai bisa menguatkan sinyal modem anda. Dengan cara menaruh wajan di dekat modem atau diatas modem.

No comments:

Post a Comment